Senin, 18 Maret 2013

Indah Gypsum - Muncanglarang - Bumijawa - Tegal _ Jawa Tengah

Gypsum Board merupakan sebuah bahan material yang berasal dari senyawa – senyawa seperti kapur yang memiliki permukaan rata guna mempermudah penyelesaian akhir dimana bahan yang terbuat dari senyawa kapur ini pun dilapisi dengan kertas.  Gypsum board ini sudah digunakan di negara –negara seperti Amerika sudah sejak lama.
Gypsum board dapat dipasang dengan menggunakan dinding ganda atau pun dengan menggunakan dinding tunggal.
Gypsum board adalah salah satu jenis dari gypsum selain dari jayaboard, Dinogips, Elephant dan lain – lain. Untuk masalah harga, gypsum board dipatok dengan harga yang kurang lebih sama dengan gypsum yang lainnya, tidak jauh berbeda dari gypsum – gypsum yang lainnya.
Gypsum board merupakan bahan yang sudah banyak dipakai untuk bangunan rumah maupun gedung – gedung misalnya gedung perkantoran. Penggunaan gypsum board sebagai partisi ruangan dapat menjadi referensi sebelum anda menggunakan partisi ruangan seperti kayu, dinding tembok dan yang lainnya. Gypsum board pada saat ini banyak dipilih sebagai bahan partisi ruangan karena dengan alasan pemasangan yang lebih mudah dan penyelesaiannya pun lebih cepat dibandingkan dengan partisi lain.
Pemasangan gypsum board pada sebuah ruangan tentu saja harus menggunakan rangka aluminium dan bukan menggunakan rangka yang terbuat dari kayu. Gypsum board ini dapat di pasang dan dibentuk dalam beragam desain sesuai dengan keinginan pemakai.
Gypsum board juga memiliki fungsi untuk melindungi elemen – elemen baja dari kebakaran. Karena diketahui harga material sebuah baja terbilang mahal, untuk itulah elemen – elemen baja tersebut perlu dilindungi dengan bahan – bahan yang sudah ada pada gypsum board yang memang sudah didesain khusus untuk melindungi elemen baja dengan material yang memang tahan api.
Gypsum board memiliki fungsi melindungi baja dari kebakaran atau api karena gypsum board terbuat dari bahan dengan tingkat ketahanan terhadap api yang bersumber dari senyawa – senyawa pembentuk terdiri dari senyawa crysrtalline yang mengandung sampai 50% kandungan air yang tentu saja berfungsi untuk melindungi baja dari kebakaran atau api tersebut. Kandungan air yang mencapai 50 % dalam Crystalline ini akan menguap apabila terdapat api yang diakibatkan dari kebakaran.
Demi sebuah fungsi ketahanan dari gypsum board ini lah ketebalannya sangat diperlukan, ketebalannya yang dipasarkan pun beragam, tergantung kepada anda ingin memilih gypsum board yang seperti apa. Namun jika anda ingin menggunakan gypsum board yang sudah dikenal berkualitas anda dapat mengunjungi toko material dari sebuah perusahaan PT. Duta Kencana Indah yang tentu saja menyediakan gypsum board dan material lainnya seperti plafon rumah yang baik dan berkualitas dan disesuaikan dengan keinginan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar